Monday, 22 Jul 2024
  • Religius, Unggul dalam Prestasi, Mulia dalam Budi Pekerti

KEISYA, SANG KARATEKA JOGSA GO INTERNASIONAL

Keisya Prima Agastyo Salsabila, dikenal dengan sebutan Keisya, merupakan seorang siswa kelas XII IPS 4 di SMAN 1 Jogonalan yang memiliki cerita inspiratif dalam dunia karate. Dari kecil, Keisya sudah merasakan panggilan hati untuk mengikuti jejak karate, sebuah awal perjalanan yang membawanya hingga meraih kemenangan di tingkat internasional.

Perjalanan Keisya dalam dunia karate dimulai sejak kelas 1 SD, ketika dia secara kebetulan melihat sekelompok orang berlatih karate di tengah jalan. Penasaran dengan aktivitas tersebut, Keisya pun bergabung dan memulai langkahnya dalam dunia bela diri. Dengan semangat dan ketekunan, Keisya berhasil meraih sabuk kuning sebagai bukti awal dari dedikasinya dalam latihan.

Prestasi demi prestasi terus diraih oleh Keisya dalam berbagai kompetisi tingkat kabupaten dan provinsi. Meskipun belum meraih medali emas, semangatnya tidak pernah padam. Keisya terus berlatih keras, bahkan meminta latihan tambahan untuk mengasah keterampilan dan kekuatan fisiknya.

Namun, keberhasilan tidak datang tanpa hambatan. Keisya juga merasakan kekalahan dalam perjalanannya, tetapi ia tidak pernah menyerah. Semangatnya yang kuat dan tekad yang tak tergoyahkan mengantarnya untuk kembali berdiri dan belajar dari setiap kegagalan. Kedisiplinan dan tekadnya menghadapi tantangan telah membentuk mental yang tangguh dan penuh semangat.

Prestasi gemilang datang pada tahun 2023 ini, di Yogyakarta Open Tournament III International Karate Championship 2023. Keisya berhasil meraih gelar juara 1 dalam tingkat internasional, sebuah pencapaian yang tidak hanya membanggakan dirinya sendiri, tetapi juga sekolahnya, SMAN 1 Jogonalan, dan keluarganya.

“Kemenangan ini bukan hanya tentang saya, tetapi juga tentang dukungan yang saya terima dari orang tua dan SMAN 1 Jogonalan. Saya selalu percaya bahwa kekalahan harus disyukuri dan dijadikan motivasi untuk lebih baik lagi,” ujar Keisya.

Sebuah pesan dari pelatihnya, “Musuh sebenarnya adalah diri sendiri, bukan orang lain,” selalu menjadi pegangan Keisya dalam setiap latihan. Ia berjuang melawan ketidakberdayaannya sendiri, mendorongnya untuk terus berkembang dan mencapai prestasi yang lebih tinggi.

Kisah Keisya Prima Agastyo Salsabila merupakan cerminan inspiratif tentang bagaimana tekad, semangat, dan kerja keras dapat mengantar seseorang dari awal perjuangan menuju puncak kemenangan internasional. Prestasinya tidak hanya membawa kebanggaan bagi dirinya, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk tidak pernah berhenti bermimpi dan berusaha untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.


Akun Resmi Kami :
Instagram: @smanjogsa_official
Tiktok: @sman1jogonalan
Facebook: @Sman jogsa
YouTube: SMAN 1 JOGONALAN
Website: sman1jogonalan.sch.id
#sman1jogonalan
#sekolahintegritas
#smanjogsa
#jogsajuara
#jogsa

KELUAR